Seorang

Seorang pria berinisial AG menyerahkan diri ke pihak kepolisian untuk diperiksa terkait kasus pemalsuan dan penggunaan paspor Sony Laksono oleh Gayus H Tambunan untuk ke luar negeri.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar mengatakan, AG adalah orang yang berperan memperkenalkan Gayus dengan A, tersangka pembuat foto pada paspor palsu yang ditangkap tiga hari lalu.

"Saya baru dari dalam ruang penyidikan (Badan Reserse Kriminal), saat ini sedang diperiksa laki-laki berinisial A (kemudian disebut AG) datang tadi siang dengan inisiatifnya sendiri," tutur Boy dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (12/1/2011).

Saat ini, lanjut Boy, AG masih diperiksa sebagai saksi. "Dengan kondisi itu, penyidik minta penjelasannya sebagai saksi. Peranan yang bersangkutan sebatas itu. Belum ada tindakan hukum penahanan siapa pun hari ini," tambahnya.

Namun, tidak menutup kemungkinan AG juga dapat ditetapkan sebagai tersangka. Sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal Komisaris Jenderal Ito Sumardi menyatakan bahwa pihaknya telah menangkap dua orang lagi yang diduga merupakan anggota sindikat pemalsuan paspor, sama seperti A.

Kedua orang itu belum berstatus tersangka. Mereka, kata Ito, merupakan warga sipil. Namun, Ito belum menjelaskan identitas dan peran kedua orang itu. Ketika dikonfirmasi mengenai dua orang yang disebut Ito tersebut, Boy belum dapat memberikan keterangan. "Saya tahunya sebatas itu, hanya satu orang diperiksa hari ini," ungkap Boy. Demikian catatan online blog SEO tentang Seorang.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2012 SEO Hitamku All rights reserved Mas Hari
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia