Remaja

Seorang Remaja Palestina tewas dan dua orang lainnya terluka, Selasa (18/1/2011), ketika tank-tank Israel melakukan operasi di Gaza utara.

Juru bicara pelayanan darurat Hamas, Adham Abu Selmiya, menyebut nama korban itu sebagai Amjad al-Zaanein yang berusia 17 tahun, dan mengatakan, ia tewas setelah terkena oleh tembakan tank Israel di dekat kota Jabaliya di Gaza utara.

Satu dari dua pria yang terluka, yang terkena serpihan senjata, dikatakan dalam keadaan kritis. Tentara Israel meningkatkan serangan ke Jalur Gaza utara dengan tank-tank yang maju sekitar 400 meter ke wilayah pantai itu pada pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 14.00 WIB, yang disertai buldoser.

Militer Israel menyatakan, insiden itu dimulai ketika beberapa warga Palestina meledakkan sebuah bom yang ditujukan kepada patroli militer di perbatasan tanpa menimbulkan korban.

Tak lama setelah insiden itu, tentara mengenali dua gerilyawan yang menangani sistem pemicu bom dan karenanya menembak mereka. Satu serangan telah dikonfirmasi, kata seorang juru bicara militer.

Ia tidak dapat dengan segera memastikan apakah pasukan Israel telah melintasi perbatasan. Israel sering membongkar bangunan dan membersihkan tanah di sepanjang perbatasan Gaza dengan negara Yahudi itu, dengan menyebut kekhawatiran keamanan.

Israel dan Hamas secara resmi mengadakan gencatan senjata yang disepakati setelah 22 hari Operasi Cast Lead Israel yang menghancurkan, yang berakhir tepat dua tahun lalu pada 18 Januari 2009.

Namun, dalam beberapa bulan belakangan, gerilyawan telah menembakkan puluhan roket ke Israel selatan, yang mendorong serangan udara balasan Israel.

Pekan lalu, menyusul ketegangan yang meningkat di perbatasan, Hamas menyatakan, mereka ingin menjamin kelompok gerilyawan akan memenuhi perjanjian gencatan senjata itu.

Bagaimanapun, gerilyawan telah menembakkan sebuah roket Qassam ke Israel selatan, diikuti oleh empat tembakan mortir pada Selasa pagi. Komite Perlawanan Rakyat, yang merupakan koalisi kelompok gerilyawan, menyatakan bertanggung jawab atas tembakan mortir itu. Demikian catatan online SEO tentang Remaja.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2012 SEO Hitamku All rights reserved Mas Hari
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia