Badan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan tinggi gelombang laut di perairan Enggano, Bengkulu, berkisar 3-7 meter.

"Gelombang 7 meter itu juga berpotensi terjadi di perairan Lampung," kata analisis BMKG pada Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu, Suparwi, di Bengkulu, Rabu (12/1/2011).

Ia mengimbau masyarakat Bengkulu agar mewaspadai hujan lebat disertai angin kencang pada sore dan malam hari, terutama berpotensi terjadi di wilayah pesisir Mukomuko hingga Kabupaten Kaur.

Prakiraan angin di Samudra Hindia Barat Bengkulu berpeluang bertiup dari arah barat sampai utara dengan kecepatan antara 12 knot sampai dengan 29 knot, sedangkan tinggi gelombangnya antara 1,5 hingga 5 meter.

Angin di perairan Bengkulu diperkirakan bertiup dari barat hingga timur laut dengan kecepatan antara 7 knot sampai 25 knot, dengan tinggi gelombang 1-4 meter.

Sementara cuaca di wilayah Bengkulu berpeluang berawan hingga hujan pada sore dan malam hari dengan suhu udara antara 23-30 derajat celcius dan kelembabannya antara 68-98 persen.

Peringatan dini BMKG itu menjadi acuan para nelayan sehingga mengurungkan niat mencari ikan setelah dua pekan ini tidak melaut, ujar Asrul, seorang pengusaha ikan di Bengkulu. Demikian catatan online blog SEO tentang Badan.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2012 SEO Hitamku All rights reserved Mas Hari
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia