Polisi

Polisi Italia yang tergabung dalam Europol berhasil menggagalkan upaya penyelundupan manusia oleh sebuah gerombolan yang biasa menyelundupkan warga negara Afganistan ke Eropa.

Polisi keamanan Eropa, Europol, sebagaimana warta AP dan AFP pada Kamis (13/1/2011), mengatakan ada 26 anggota gerombolan yang berhasil ditangkap di Italia dengan penangkapan lainnya di Jerman dan Perancis.

Menurut Europol gerombolan ini bertanggung jawab atas penyelundupan sekitar 200 orang Afgan setiap bulannya ke Eropa. Di antara yang diselundupkan itu adalah anak-anak.

Para imigran ilegal itu diduga membayar lebih dari 5.000 euro agar bisa diselundupkan ke Eropa. Penangkapan ini merupakan hasil dari investigasi Europol selama dua tahun, termasuk penggeledahan rumah tempat banyak anak selundupan yang berhasil ditemukan.

Kebanyakan para imigran gelap ini memulai perjalanan dari Afganistan sebelum melanjutkan perjalanan melalui Pakistan, Iran dan Turki lalu ke Mesir, tempat mereka mulai diselundupkan ke Eropa barat. Europol mengatakan gerombolan ini mentransfer uang dengan menggunakan sistem Hawala sehingga sulit di deteksi.
Piero Saviotti, seorang jaksa di Roma mengatakan beberapa orang yang ditangkap diduga terlibat dalam terorisme internasional. Demikian catatan online blog SEO tentang Polisi.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2012 SEO Hitamku All rights reserved Mas Hari
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia