Sehari

Sehari setelah pecah kongsi lantaran pengunduran diri kelompok Hisbullah dari kabinet, Presiden Lebanon Michel Suleiman mengatakan Saad Hariri tetap menjadi Perdana Menteri Lebanon. Menurut warta AP dan AFP pada Kamis (13/1/2011), Hariri juga tetap menjadi caretaker di kabinet.

Sebagaimana warta sebelumnya, kelompok Hisbullah memilih mengundurkan diri dari koalisi kabinet Hariri. Pasalnya, kelompok ini tidak setuju investigasi PBB terkait pembunuhan Rafiq Hariri yang tak lain adalah ayah kandung Saad.

Rafiq Hariri terbunuh dalam insiden peledakan bom di Beirut pada 14 Februari 2005. Pengusaha tersebut menjadi Perdana Menteri Lebanon untuk dua periode yakni pada 1992 sampai dengan 1998 serta pada 2000 hingga pengunduran dirinya pada 20 Oktober 2004.

Sementara itu, investigasi memang masih berlangsung. Sampai kini, ada catatan kalau pemerintah Suriah disebut-sebut berada di belakang pembunuhan tersebut. Hisbullah, di Lebanon, memang dikenal merupakan kepanjangan kepentingan Suriah.

Berkenaan dengan investigasi itu, pemerintah Amerika Serikat sekarang terkesan memberikan dukungan kepada Saad Hariri. Buktinya, Presiden Barack Obama sudah membuat jadwal untuk bertemu langsung dengan Saad Hariri, membicarakan kelanjutan investigasi. Demikian catatan online blog SEO tentang Sehari.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2012 SEO Hitamku All rights reserved Mas Hari
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia