Ribuan

Ribuan warga Rusia terjun ke lubang di es pada Senin (17/1/2011) malam dan Selasa (18/1/2011) pagi pada hari libur Epifani. Pada saat itu, menurut tradisi Kristen Ortodoks Rusia, para penganutnya ambil bagian dalam upacara pembabtisan.

Warga Rusia mengenakan baju renang atau melepaskan jaket mereka untuk terjun ke lubang berbentuk salib di sungai yang membeku. Mereka yakin kalau air tersebut mengandung kekuatan hari raya itu yaitu hari memperingati pembabtisan Yesus oleh Yohanes Pembabtis.

Kepala Gereja Ortodoks Rusia, Patriark Kirill, memberikan misa sepanjang malam di katedral Yelokhovsky di Moskwa. Besoknya, Selasa pagi, kegiatan yang digelar adalah pemberkatan air yang dikumpulkan dalam botol oleh para jemaat. Mereka meyakini bahwa air tersebut punya khasiat penyembuhan.

Juru bicara Gereja Vladimir Legoida memperingatkan umat agar hanya melompat ke lubang es setelah berkonsultasi dengan dokter, demikian dilaporkan kantor berita RIA Novosti karena temperatur turun hingga di bawah 30 derajat celcius di Siberia.

Di Moskwa, sekitar 58.000 orang berkumpul untuk meloncat ke lubang es semalam, jauh lebih besar dari total umat tahun lalu yaitu 32.000 orang, kata juru bicara kepolisian kota Viktor Biryukov kepada RIA Novosti.

Pekerja penyelamat dari kementerian darurat menempatkan 46 petugas di seluruh lubang es di kota yang temperaturnya mencapai minus 15 derajat celcius pada Selasa pagi. Demikian catatan online blog SEO tentang Ribuan.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2012 SEO Hitamku All rights reserved Mas Hari
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia