Aksi

Aksi terdakwa mafia pajak, Gayus Halomoan Tambunan, kembali memakan korban. Setelah menjerat hakim, pegawai Dirjen Pajak, hingga pengacara, kini Kepala Kantor Imigrasi Wilayah Jakarta Timur Nasrul Ngabdimasa yang harus menanggalkan jabatannya.

Pencopotan ini dibenarkan Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM, Sam L Tobing. "Hari ini memang Kakanwil Jaktim dicopot karena pemeriksaan. Beliau punya tugas, jadi diserah terima jabatan biar tidak mengganggu (pemeriksaan)," ungkap Sam, Rabu (12/1/2011), di kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta.

Nasrul pun kemudian dipindahkan ke Kasubdit Penindakan di bawah Direktorat Penyidikan dan Penindakan Ditjen Imigrasi Kemenkum HAM. Saat ini, diakui Sam, seluruh pejabat imigrasi yang diyakini bertanggung jawab saat Gayus meloloskan diri ke luar negeri tengah diperiksa.

"Kami dalami pemeriksaan, seluruh pejabat di Kanwil Jakarta Timur semua kami periksa. Namun, ini tidak satu-dua jam, jadi harus di cross-check," tandas Sam.

Seperti diberitakan, Gayus berhasil meloloskan diri dari tahanan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, ke Makau (24 September 2009), Kuala Lumpur dan Singapura (30 September 2009) dengan menggunakan paspor atas nama Sony Laksono. Nomor paspor tersebut diyakini asli.

Dalam pengakuan Gayus, yang dibeberkan Polri kemarin, Gayus menyewa jasa sekelompok orang yang diyakini sindikat paspor palsu dengan memberikan imbalan Rp 900 juta untuk mengurusi paspor atas nama Sony Laksono. Demikian catatan online dari blog SEO tentang Aksi.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2012 SEO Hitamku All rights reserved Mas Hari
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia