Jerman

Jerman akan menggelar Interpack tahun ini. Acara tersebut sejatinya terkait dengan makin pentingnya usaha pengemasan, khususnya makanan dan minuman, dalam kehidupan modern. Inovasi pengemasan terus dihadirkan guna memastikan produk sampai di tangan konsumen dengan kualitas yang tetap baik.

Gernot Ringling, Managing Director Messe Düsseldorf selaku penyelenggara Interpack 2011 mengatakan pada Kamis (13/1/2011), pergelaran itu akan berlangsung di Düsseldorf pada 12-18 Mei. Pada ajang itu, 19 kawasan pamer sudah tersedia. Seluruh kawasan untuk memamerkan solusi pemrosesan dan pengemasan berbagai jenis industri seperti permesinan, material bahan baku, kemasan industri makanan dan minuman (confectionary), farmasi dan kosmetik, produksi konsumsi di luar pangan serta layanan-layanan terkait.

Pada pameran tahun ini, sebanyak 2.700 perusahaan telah memberikan konfirmasi kehadiran guna memamerkan teknologi dan produk terbaru mereka di bidang pengemasan. Interpack, kata Ringling, optimistis pengunjung pameran tahun ini akan meningkat dibanding penyelenggaraan pameran sebelumnya yang mencapai 171.000 pengunjung. Dari jumlah itu, 60 persen pengunjung berasal dari luar Jerman.

Kalangan industri Indonesia juga memperlihatkan minat yang tinggi terhadap pameran interpack. Di pameran sebelumnya, sebanyak tujuh perusahaan asal Indonesia berpartisipasi. Jumlah ini ditargetkan akan meningkat di pameran tahun ini. Kehadiran perusahaan Indonesia pun memberikan kesan tersendiri mengingat Indonesia merupakan salah satu negara dengan pasar yang besar.
Menurut Henky Wibawa, Ketua Federasi Pengemasan Indonesia, industri pengemasan Indonesia akan terus mengalami peningkatan pada 2011 dengan pangsa pasar mencapai antara 4 miliar dollar AS – 4,6 miliar dollar AS. Diprediksikan selama 12 bulan ke depan, industri pengemasan Indonesia akan memperlihatkan tingkat pertumbuhan menurun sebesar 7 persen per tahun akibat pelaksanaan free trade agreement (perjanjian perdagangan bebas). “Namun, dalam waktu dua atau tiga tahun kedepan tingkat pertumbuhan ini akan kembali di kisaran 10 persen - 15 persen per tahun,” demikian Henky Wibawa. Demikian catatan online blog SEO tentang Jerman.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2012 SEO Hitamku All rights reserved Mas Hari
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia