Komisaris Novel Baswedan Dalam Kasus Simulator SIM

Fortuner SUV Terbaik. Meskipun memimpin penyidikan kasus dugaan korupsi proyek simulator ujian surat izin mengemudi (SIM) di Komisi Pemberantasan Korupsi, Komisaris Novel Baswedan diketahui tidak ikut dalam gelar perkara bersama KPK dengan Polri, Senin (15/10/2012).

"Novel tidak ikut dalam pertemuan tadi," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta ketika menjelaskan isi pertemuan KPK-Polri yang berlangsung di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta.

Menurut Johan, tak ada alasan khusus terkait ketidakhadiran Novel dalam gelar perkara bersama itu. Penyidik KPK yang ditetapkan Kepolisian Daerah Bengkulu sebagai tersangka itu, katanya, sedang sibuk dengan tugas yang lain.

"Novel sedang sibuk dengan tugasnya," ujar Johan.

Nama Novel mulai dikenal masyarakat setelah pada Jumat, 5 Oktober, anggota Kepolisian Daerah Bengkulu menggeruduk Gedung KPK untuk menangkap Novel. Polda Bengkulu menetapkan Novel sebagai tersangka kasus dugaan penganiayaan terhadap pencuri sarang burung walet yang terjadi di Bengkulu pada 2004. Penetapan Novel sebagai tersangka ini dilakukan Polda di tengah kisruh penanganan kasus simulator SIM antara KPK dan Polri.

Menengahi konflik dua lembaga penegak hukum ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun mengambil sikap. Melalui pidatonya, Presiden meminta kepolisian menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus simulator SIM kepada KPK. Presiden juga menyatakan penetapan Novel sebagai tersangka tidak tepat waktu dan caranya. Menindaklanjuti instruksi presiden tersebut, hari ini KPK-Polri melakukan gelar perkara bersama terkait koordinasi pelimpahan kasus.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2012 SEO Hitamku All rights reserved Mas Hari
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia